Download Lagu Lagu Black Dit Dot

We Will Not Go Down Gaya Remaja
Satu Hati Menghilang
Joging Patah Hati Kelas E
Sambut Pagi Sakit Hati
Bersama Rani Bukan Sekedar Teman
Diskoria Diskotropika
Jangan Lupakan Judulnya Pun Aku Tak Tahu

Lagu Lagu BLACK DIT DOT Lainnya

Black%20Dit%20Dot

Play Music


ComScore

Attention !!!!

Mohon maaf, untuk saat ini file-file yang berada di server MEDIAFIRE tidak dapat diunduh, dikarenakan akun Bung Hasta telah diSUSPEND oleh MEDIAFIRE, secepatnya akan Bung Hasta perbaiki. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Terima Kasih

Tutorial Dj memakai virtual dj


Pertanyaan simple tapi susah untuk ngejawabnya and bikin tutorial dj nya. soalnya ngedj mah banyak prateknya dari pada teorinya. Tapi gak apa friend, aku coba tulis secara simple aja bagaimana sih cara nge-DJ pake virtual DJ? aku coba tulis step awalnya.

yo wes, aku ga tau virtual DJ versi berapa yang kamu pake versi 4.2, 5.0, 5.1, 5.2, tapi yang jelas teknik dan metodenya sama.


Cara ngedj pake virtual dj langkah pertama kamu mesti tahu tugas dj and kerjanya DJ tuh apa and ngapain? Simplenya tugas Dj muter lagu gak putus-putus dengan menggunakan teknik teknik dan pergantian lagunya enak, gak bikin boring audien dan juga menghidupkan suasana. Nah itu dia. Kalo aku bahas detail ruwet bro. Ok, sekarang ane bahas teknik yang umum aja bagaimana melakukan perpindahan lagu yang enak (mixing), cara nentuin star buat pindahnya dimana. di bawah ini ya.

ok kita mulai and aku anggap peralatan perangnya dah lengkap. Lho! salah ya? equipment DJ kamu udah lengkap. headphone, laptop/pc, speaker, 2 soundcard/usb sound, virtual dj software + sebungkus rokok..Halah!.

Step 1: menentukan start dimana kita mau ganti lagu (cuting).memahami lagu buat nge-DJ.
ini secara simple aja ya? setiap lagu kan ada durasinya kamu tahu 1 menit ada brapa detik? 60 detik he.he lihat dulu di bawah judul time to begin commutation lagunya download ja di 4shared.com. ok, aku anggap dah lihat ya bagian bagian lagu. seperti basic beat, beat+bass rhythm n lainya.

jadi simplenya:
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
basic beat/song (15 - 30 detik -- main song component(43, 57 - 60 detik)
-- 30- 60 detik basic beat
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
kamu kalo pengen paham download lagunya atau kalo kamu dah punya (lagu yang lain gak masalah) dengerin / liatin durasinya pasti lagu-lagu buat ng-DJ kebanyakan ada perubahan irama pada durasi2 itu (genre: house, eletro house, progressive, tribal). Yang masih asli lho lagunya bukan yang mixtape nyambung track by track.

Jadi : dari awal lagu basic beat (kosong dak duk, dak duk doang) tengah lagu Main song, akhir lagu kembali lagi ke basic beat.Biasanya antara 30 - 60 detik lagu mo habis itu cuma dak duk doang hik.hik. (hitungan mundur).

Jadi bro, ng-DJ memakai virtual DJ teknik START proses perpindahan lagu nya cara gampangnya  ambil di durasi 2 menit, 1 menit ,30 detik lagu pertama mau habis ujung durasi/hitungan mundur tapi hitungan durasi itu gak pasti di situ setiap lagu mempunyai component yang berbeda . Cara ngelihatnya click di area TIME set REMAINING untuk lagu pertama. Untuk lagu kedua set ELAPSED (hitungan maju). waduh! maksud gak nih ya? Jadi pada saat lagu pertama kurang dari menit-menit tadi kamu segera PLAY lagu kedua.

Terus timing untuk lagu kedua di berapa detik bro?? nah itu dia pertanyaan yang aku tunggu.
Tergantung lagunya bro. Tapi umumnya di 57 detik or 1 menit lagu kedua harus sudah turun volumenya, dan lagu kedua naik Jadi simple nya gini bro. Perhatikan gambar ini.

save as aja kalo kurang gede gambarnya.

Gambar ini adalah proses pergantian lagu skin dn-3500 suggestion internal mixer. lagu tango 2000 (tribal mix).

Urutan proses singkat nya:

  1. Lagu pertama kurang 2 menit ( set remain lihat gambar) , lagu kedua start to PLAY. lalu samakan beatnya pake SYNC / PITCH BEND ( samakan lewat phone/ cue mix)
  2. Volume level Lagu kedua mulai naik pada angka 2. selanjutnya naik ke angka 4, 6, 8
  3. Pada durasi 43 detik lagu kedua (set elapsed seperti pada gambar) , volume level lagu pertama turun setengah pada pertengahan angka 6 dan 4.
  4. Selanjutnya volume lagu kedua naik full ke angka 10
  5. Volume level lagu pertama turun sedikit demi sedikit sampe mentok..
  6. Selesai

Ribet ya bro..teorinya memang ribet tapi kalo kamu pratekin jadi gampang..itu hanya tutorial simple selanjutnya kamu yg kembangin. Lebih bagus BASS ketemu BASS pergantian lagunya. gitu..ngerti gak ya?? gak ngerti yo wes anak orang. he.he Oya, teknik berlaku untuk internal mixer setting or external.

disarankan untuk beginner set config OPTION auto biar mudah. And untuk latihan lebih baik pake skin dn-3500 karena simple. Nanti kalau udah paham baru pake skin yang lain terserah kamu.

YOU ARE DJ






Baca Yang Ini Juga Yah


4 komentar :

azfauzi mengatakan...

nice inpo gan :)
cukup ngebantu ane yg pke virtual dj,
keep posting ya

Bung Hasta mengatakan...

.yohai
.
.sama2

Anonim mengatakan...

bro kalau mioxing lagu pop kita buat pk beat dj gmna bro ?

Bung Hasta mengatakan...

.msalkan mixing music ma vokal tnggal kita taro satu satu
.msalnya music diDECK A trz vokal diDECK B
.gitu
.
.
.

Agan bisa menambahkan emoticon berikut pada komentar dengan kode emoticon :10 sampai :31

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31

Posting Komentar

"Buanglah sampah pada tempatnya"
Terima Kasih

Powered by Blogger | Template by bung hasta | best view with chrome